Kamis, 18 Agustus 2011

Pasar Wadai 2011

Pasar Wadai atau dalam bahasa Indonesianya adalah "Pasar Jajanan"
dalam pasar wadai Ramadhan tahun 2011 di Lokasikan pada sepanjang jalan belakang Kolam renang Banjarbaru(Dekat Mesjid Agung-Pasar)
Ya,Lokasi ini telah di pindah tempatkan yang semula ada di jalan Kiri lajur Kolam Renang Idaman Banjarbaru.
Menurut suatu catatan pada surat kabar yang uda saya baca "Pemindahan Lokasi ini di karenakan untuk mencari suasana baru"Ujarnya.


Tapi kalo menurut saya sendiri Pemindahan Lokasi pasar wadai ini memiliki Pro dan Kontra.
Soalnya kalo lokasi dipindahkan ke jalur belakang Kolam Renang,Otomatis setiap pengunjung yang jalan ke arah barat pada sore hari pasti akan Menundukan kepala (Arah matahari)
Dengan memiliki Kelebihan yaitu Jalur dagang yang cukup panjang dari tahun sebelumnya dan juga tidak menghalangi jalan keluar masuknya para Pejalan atau Pekerja sekitar Banjarbaru.


Pada suatu kesempatan pada tanggal 10 Agustus 2011 yang lalu,
saya dengan Rombongan Smansa Photography Tema berkunjung ke Pasar wadai untuk Melihat dan Merekan Event Ramadhan pada Tahun 2011 ini,
Kegiatan Start pada pukul 17:00 ,dengan anggota yang pada saat itu 10 Orang.
Ekspresi yang saya munculkan pada saat itu,Cukup terkesan dengan Tatapan sang matahari yang cukup menyinari Sore hari.(Mungkin tidak cuman saya saja).


Contoh jajanan yang ada di dalam Pasar Wadai salah satunya yang selalu ada dari Tahun ke Tahun (Ramadhan) adalah Amparan Tatak,Bingka,Lapis.
Berikut adalah jajanan khas daerah kami yang bisa mengisi perut kalian ketika berbuka puasa tentu dengan rasa yang Manis.
selain Jajanan atau wadai-wadaian ,ada beberapa stand yang mengisi sebagai media Promosi ,seperti Alat transportasi(Mobil),Telekomunikasi,Lahan(Perumahan),dll.


Berikut hasil Rekaman kamera saya pada tanggal 10 Agustus 2011,


Sauasana Pasar Wadai-2011

Belakang Layar Jual-Beli

Kegiatan yang lazim antara penjual dan pembeli,Interaksi Penunkaran UANG

Outer Stand (Penjual Ikan)

Outer Stand (Penjual Mainan)

POTRET~Older man.














Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages - Menu

Pengikut

This is about Tias

Foto saya
Seorang perempuan biasa yang mencoba menuliskan kegelisahan di kehidupan sehari-hari.