Minggu, 15 Agustus 2010

Inilah MEREKA

MEREKA ?


apa yang kalian bayangkan ketika tias ucapin kata itu?

  • ADE?
  • TEMAN?
  • PAPA MAMA?
  • etc..
tapii yang ku maksud adalah:SESEORANG YANG MEMPUNYAI BANYAK JASA DENGAN KITA,SESEORANG SOSOK YANG SANGAT BERARTI UNTUK KITA..
yaa.jujur aku udah lama pengen Updet niee cerita cuman masih belum nemu apa.anyaa ?
yaa.

Mereka.
Mereka adalah PENERANG
Mereka adalah JALAN KEMENANGAN
Mereka adalah TOKOH
Mereka juga PAHLAWAN
apa kalian yakin tanpa MEREKA kalian akan bisa hidup seperti sekarang.
Hal terkecil dari MEREKA adalah .ketika kalian ingin makan (kalian butuh beras-nasi=mereka {Petani}).
Tolonglah HARGAI mereka ,HORMATI mereka ,Anggap mereka ada.

pengalaman ini saya dapatkan ketika saya sedang melakukan Perjalanan (HUNTING) di sebuah desa/munngkin Perkampungan dalam suatu perkebunan.
awalnya saya berfikir tidak mungkin disini ada Penghunii.tapi ternyata MEREKA lah yang ada.
sekumpulan para petani Karet yang hidup dengan kesederhanaan yang mungkin masih belum berkecukupan.
Hidup di hutan,jauh dari perkotaan(kebisingan) dan menyatu dengan alam.INI MEREKA.
mereka tidak pernah mengenal suatu kata yaitu GENGSI.
mereka menjalinnya dengan tabah,sabar,SENYUMAN IKHLAS.
senyuman ikhlas mereka yang mengantarkan saya pada sebuah cita-cita mulia yang ingin mengadakan suatu Kegiatan amal di tengah kekurangan mereka(JUST IMPIAN-kuharap akan ada.)
disela itu saya juga berbincang dengan seseorang Petani karet(Getah)
"Apakah pian senang ada disini lah pak?"
"Apakah bapak senang berada disini?"

"Lumayan lah ding,senang banar tu pank aku disini,asa nyaman banar.damai lah"
"Lumayanlah de.seneng banget saya ada disini.serasa enak sekali.damailah"

"Lawaslah sudah pian disini?apa yang pian rasakan dari kehidupan pian wahini pak.Maap.ei nah ulun pina betakun banar"
"sudah lama kah anda disini?apa yang anda rasakan ketika anda berada disini(sekarang)?maaf saya banyak tanya"

"uma.ei ding.disinii nii nyaman banar.kada kawa tu pank di padahi.nang pasti ngini pank yang ngarannya Kehidupan.kada kawa di ubah.tapii alhamdullilah banar sampai sekarang bapak masih kawa menjalaninya"
"disini enak.tidak banyak yang bisa diucapkan.tapi inilah kehidupan.tidak ada yang bisa merubah.tapi saya sangat bersyukur masih ada sampai sekarang"


====
Begitulah percakapannya
====

Jadii,mereka adalah tokoh yang masih butuh kita.kita juga masih membutuhkan mereka.Tanpa mereka apa yang kalian bayangkan?
JALANI HIDUP KALIAN dengan MEREKA "



2 komentar:

  1. coba lengkapi dengan fottoo..

    beeh ias hunting kda bebawaan..

    BalasHapus
  2. fotonya ku hapus :'(
    kam ja rancak kada hakun :(

    BalasHapus

Pages - Menu

Pengikut

This is about Tias

Foto saya
Seorang perempuan biasa yang mencoba menuliskan kegelisahan di kehidupan sehari-hari.